RAK HIPERMAWA KOP. UNM PERIODE 2007/2008

Tepatnya di penhujung tahun 2008 tepatnya tanggal 26-27 Desember 2008, segenap Mahasiwa Wajo yang tergabung dalam Keluarga Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo Koperti UNM mengikuti Pesta Demokrasi yakni Rapat Anggota Koperti (RAK) bertempat di Rumah Adat Wajo, Benteng Somba Opu.
Kegiatan ini langsung dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Hipermawa, kanda Harmansyah. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada peserta RAK agar sportif dan professional dalam forum karena kegiatan yang seperti ini rawan akan kecurangan karena menyangkut soal kepentingan yang bertaraf elit.
Perdebatan yang alot terjadi pada pembahasan kriteria calon Ketua Umum ketika beberapa peserta menginginkan yang menjadi Ketua Umum mesti pernah menjadi pengurus di ruang lingkup Hipermawa UNM. Tapi akhirnya dapat terselesaikan dengan bijaksana.
Dalam RAK ini, ada tiga kandidat yang yang bertarung memperebutkan kursi panas yakni menjadi leader pada lembaga yang memiliki anggota sebanyak 415 jiwa (per 26 April 2009, Sumber BAAK UNM). Mereka adalah Khaidarsyah (Sengkang), Syamsu Alam (Majauleng) dan Ahmad Junaedi (Maniangpajo). Ketiganya memaparkan visi dan misinya kurang lebih selama dua menit yang kemudian diteruskan dengan pemilihan ketua umum. Jumlah peserta RAK yang bertahan sampai saat itu (sampai jam 08.00 pagi) hanya 57 orang walaupun pada malam pembukaan, peserta membeludak sampai dua ratusan jiwa.
Berikut ini rekapitulasi perolehan suara dari tiap-tiap calon : Ahmad Junaedi (34 Suara), Syamsu Alam (2 Suara) dan Khaidarsah (21 Suara). Dengan ini, RAK Hipermawa Koperti UNM memutuskan Ahmad Junaedi yang juga Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebagai Formateur Terpilih periode 2008/2009 sekaligus pengemban amanah 415 jiwa selama 1 tahun kedepannya. Moga kepentingan seluruh anggota dapat diakomodir….